Loading...

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota

Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada, Covid-19 Bisa Sembuh.

#lawancovid19

Pemkab Lima Puluh Kota Launching Penyerahan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Image

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melaunching penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang disalurkan melalui PT. Pos Cabang Payakumbuh di Kantor Camat Harau, Rabu (20/05/2020)

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP bersama Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, beberapa Kepala OPD dan masyarakat penerima bantuan. 

Bupati Irfendi Arbi menyampaikan bahwa BLT yang diberikan kepada masyarakat sebesar  600.000 / bulan/ KPM ini mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini. 


"Namun diingatkan kepada masyarakat, bila terjadi penerimaan  ganda karena kekeliruan data, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak menerima dan segera melaporkannya kepada petugas sehingga dapat disalurkan kepada masyarakat lain yang membutuhkan, agar tercipta rasa keadilan diantara sesama", ucap Bupati.

Sejauh ini total keluarga penerima bantuan di Kabupaten Lima Puluh Kota baik dari kementerian sosial, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan dana desa mencapai lebih kurang 70.000 KK. 

Perbandingan yang tak seimbang dengan petugas PT. Pos penyalur bantuan akan mengakibatkan molornya waktu penerimaan bantuan. Namun hal ini diupayakan dapat terealisasi kepada masyarakat sebelum lebaran Idul Fitri 1441 H.

Bantuan lainnya yang diterima masyarakat terdampak Covid-19 berasal dari TNI dan Polri. Masyarakat yang merasa berhak dan belum terdata bisa melaporkan diri ke kantor Camat atau posko gugus tugas Covid-19 setempat untuk memperoleh bantuan ini. 

Dalam kesempatan ini, para guru ngaji, imam dan garim masjid juga menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lima puluh Kota.