Loading...

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota

Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada, Covid-19 Bisa Sembuh.

#lawancovid19

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

Image

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak pada pusat-pusat keramaian masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota, selasa (31/03/2020). 


Aksi ini merupakan kesepakatan yang dilahirkan Bupati Irfendi Arbi bersama Forkopimda dalam rangka mengusung tema #bersatu melawan Covid-19 pada Rapat Koordinasi Forkopimda di kediaman Bupati Lima Puluh Kota sehari sebelumnya.


Dandim 0306/50 Kota dan Polres Lima Puluh Kota mengerahkan personilnya untuk mendukung penuh kegiatan penyemprotan disinfektan ini secara serentak di Kabupaten Lima Puluh Kota. 


Menindaklanjuti perintah Kapolri melalui telegram nomor ST/868/III/KEP/2020 dan telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020, memerintahkan untuk mencegah penyebaran pandemik virus corona (Covid-19) dengan melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak. Hal ini terpantau dari kegiatan penyemprotan di  sepanjang ruas jalan Tanjung Pati hingga pasar Sarilamak dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan peralatan semprot lainnya.